Jadi Janda Wanda Hamidah Tak Pernah Kesepian




Wanda hamidah. (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)




Wanda hamidah. (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)



VIVAlife - Sejak November tahun lalu, Wanda Hamidah resmi bercerai dengan Cyril Raoul Hakim alias Chiko. Ia mengaku, semenjak itu godaan menjadi single parent sangat berat. Tak pelak, sebagai janda cantik, banyak pihak yang berusaha mendekati.


"Pastinya saya harus bisa menjaga diri baik-baik," ujarnya saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran. Beruntung saat ini ia sudah tinggal kembali bersama orang tuanya, sehingga bisa mengurangi gunjingan miring.


Atas nama menjaga diri, Wanda berharap ia bisa segera mendapat jodoh. Tak heran, saat berangkat umroh 5 Maret lalu, ia sudah menyiapkan doa khusus soal itu. "Mudah-mudahan Allah memberikan pasangan hidup yang membuat bahagia saya dan anak-anak, baik di dunia maupun di akhirat," ucapnya sambil tersenyum.


Politisi PAN itu berharap bisa secepatnya memiliki pasangan lagi. Yang jelas, saat ini ia memiliki kriteria tertentu soal pria yang bisa mendampinginya. Wanda belajar dari pengalaman diri yang pernah gagal membina rumah tangga. "Nggak neko-neko deh. Sekarang yang penting orang tua meridhoi, dicintai anak-anak, beriman dalam Islam. Itu aja, gampang kan?" tuturnya menyebut.


Secara fisik, ia bahkan tak punya kriteria tertentu. Yang penting, sehat jasmani dan rohani. Yang menjadi syarat absolut, tentu soal anak-anak. Kelima anaknya, tak bisa diganggu gugat, harus dicintai dan mencintai calon pasangannya kelak.


Sebenarnya, baik dari keluarga maupun anak-anak, tak ada yang menuntut Wanda segera menikah lagi. Wanda pun tak pernah merasa kesepian. Namun ia yakin, setiap orang pasti memiliki sesosok jodoh yang entah siapa dan kapan akan bertemu. "Bukan karena dikejar target. Kalaupun ada calon, saya harus bisa mengambil pelajaran dari pernikahan sebelumnya," katanya bijak. (adi)