Vino Bastian Belajar Menjahit Demi Peran




Vino G Bastian (facebook)




Vino G Bastian (facebook)



VIVAlife - Aktor Vino G Bastian memang selalu total ketika mendalami suatu karakter dalam sebuah film. Di film terbarunya berjudul Tampan Tailor, Vino berperan sebagai Topan, seorang penjahit yang berjuang mencapai cita-cita bersama anaknya, Bintang.


Menjadi seorang penjahit jas bukanlah hal yang mudah. Lelaki berusia 31 tahun itu bahkan benar-benar belajar menjahit jas dari nol agar tak terlihat kaku ketika syuting dimulai.


Selama 1,5 bulan ia belajar menggunakan mesin jahit manual. "Paling sulit ngejahit, saya agak kaku dalam menjahit. Tapi, kebetulan saya main drum di rumah, jadi itu lumayan sama. 1,5 bulan belajar sendiri," ujar Vino saat ditemui saat screening film "Tampan Tailor" di Djakarta Teater, Thamrin, Jakarta, Senin 25 Maret 2013.


Film ini terinspirasi dari kisah penjahit ternama, Harry Palmer. Vino juga berkesempatan workshop bersamanya untuk bisa membuat jas. Agar terlihat mahir, suami Marsha Timothy itu bahkan membawa mesin jahit ke rumahnya.


"Gimana caranya bisa belajar bikin jas, saya bawa mesin jahit ke rumah. Saat workshop harus bisa jahit pakai mesin jahit manual. Saya workshop sama Pak Harry Palmer langsung di kantornya di Palmerah," tuturnya.


Ia pun berbangga diri, karena kini bisa membuat jas meski hasilnya tak terlalu bagus. Dalam salah satu adegan menjahit, ia menyatakan dia sendiri yang melakukannya.


"Sama Pak Harry Palmer, research, ke tempat dia. Lokasi syuting jahit di Palmerah, semuanya saya lakukan sendiri, gunting jas itu susah banget," ungkapnya.


"Jas sekarang hanya konveksi, cuma Pak Harry ada produk yang jahit tangan, handmade itu susah banget. Memang hasilnya nggak sebagus itu, tapi untuk bikin jas dari nol saya tahu," ungkapnya. (art)