Hobi Baru Charles Bonar Sirait




Charles Bonar Sirait (VIVAnews/Beno Junianto)




Charles Bonar Sirait (VIVAnews/Beno Junianto)



VIVAlife - Presenter Charles Bonar Sirait mulai ketagihan dengan hobi barunya saat ini belajar ilmu bela diri Merpati Putih. Charles mengaku ketertarikannya kepada olah raga tersebut karena memiliki teknik pernafasan yang sangat bermanfaat untuk kesembuhan secara alami, sehingga dirinya berobat tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan kimia.

"Ada pernafasan yang sangat banyak manfaatnya dan teknik beladirinya lebih banyak gerakan yang lebih bertahan," kata Charles kepada VIVAlife saat ditemui di acara HUT Merpati Putih ke-50, TMII, Senin 1 April 2013.


Dalam acara yang digelar lebih dari tiga jam tersebut, Charles mengaku kagum dengan sejumlah gerakan yang diperagakan para atlet Merpati Putih. Baginya, saat ini sejumlah orang terutama wanita butuh seni bela diri untuk perlindungan.


"Bahkan tadi ada pendiri Merpati Putih yang sudah berusia 70 tahun tapi masih bicara masih lantang. Ini bela diri bisa untuk wanita untuk jaga diri," ujarnya.


Ketua umum Merpati Putih terpilih, Taufan, juga menjelaskan jika Merpati Putih merupakan salah satu budaya bangsa yang telah berkembang pesat di Indonesia dan di luar negeri, seperti Perancis, Italia dan masih banyak lagi.


"Ini sebagai bukti jika budaya kita banyak diapresiasi dan dicintai oleh masyarakat dunia. Maka dari itu di ulang tahun yang ke 50 tahun ini kami buktikan bahwa kami sangat mencintai dengan mengembangkan budaya sendiri, khususnya pencak silat," kata Taufan. (adi)