Ki Kusumo: "Laki-laki Kok Pukul Perempuan"




Sidang Perdana Ezza Gionino (VIVAnews/Muhamad Solihin)




Sidang Perdana Ezza Gionino (VIVAnews/Muhamad Solihin)



VIVAlife - Sidang dugaan penganiayaan Eza Gionino terhadap kekasihnya, Ardina Rasti, digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 3 April 2013. Menariknya, dalam sidang perdana ini dikawal ratusan massa dari Komando Pejuang Merah Putih (KPMP).

“Kami ingin memberi dukungan moral kepada Ardina Rasti. Adanya keadilan kepada kaum wanita,” tegas Ketua Umum KPMP, Ki Kusumo, usai sidang kepada VIVAlife, Rabu 3 April 2013.


Produser “Jangan Menangis Sinar” ini menilai kasus penganiayaan yang dilakukan Eza Gionino sungguh memalukan. “Ini peristiwa yang memalukan. Laki-laki kok mukulin perempuan, itu namanya banci,” lanjut Ki Kusumo.


Sebelumnya, di tempat yang sama, Ardina Rasti mengaku terus memperjuangkan keadilan bagi dirinya. Dia mantap akan hukuman yang akan diganjar kepada kekasihnya itu setelah mendapat dukungan beberapa pihak, salah satunya Komnas Perempuan.


Rasti merasa dirinya tidak sedang berjuang untuk kepentingan pribadi. Melainkan, juga atas nama perempuan-perempuan Indonesia agar tak lagi mengalami kekerasan. Karena itu, ia merasa sangat bersemangat.


"Alhamdulillah, sekarang saya dipercaya jadi Duta Anti Kekerasan. Yang terdeteksi saat ini baru 8 ribu perempuan yang jadi korban kekerasan. Aku maunya jadi yang terakhir, jangan ada korban lagi," tegasnya. (art)