Timun Mas The Musical, Sajikan Pentas Disney Ala Indonesia




Dongeng Timun Mas diangkat dalam drama musikal (mikkibooks.blogspot.com)




Dongeng Timun Mas diangkat dalam drama musikal (mikkibooks.blogspot.com)



VIVAlife- Tak ingin kalah dengan pementasan dongeng asal Amerika Serikat, Synergism Entertainment mencoba menggelar pementasan yang mengangkat kisah dongeng asal Jawa Tengah, Timun Mas.

Cerita legenda ini akan dikemas dalam bentuk drama musikal, Timun Mas The Musical. Menurut sutradara, Rama Soeprapto, pementasan ini bisa jadi suatu edukasi untuk anak-anak agar lebih mengenal budaya Indonesia.


"Selain menggali nilai-nilai budaya dan melestarikan cerita rakyat, kami juga ingin memberikan alternatif hiburan selama musim


Musik-musik yang disajikan pun akan berbeda dari biasanya. Music director, Thoersi Argeswara mengatakan, aransement musik dalam drama ini akan diwarnai dengan nuansa musik ala Disney.


"Musiknya ada Disney, tradisional, campur sarilah. Formatnya akan sangat simpel. Seperti Disney in Indonesian style. Disney di luar negeri bisa menarik banyak penonton, di Indonesia juga diharapkan bisa seperti itu," jelasnya.


"Ini akan live musik dan jadi suatu musikal yang unik, ada rapper, penyanyi pop, penyanyi kondang, putri Indonesia, pemain film. Semua saya gaet," tambah Rama.


Rama juga menuturkan bahwa drama musikal ini akan sangat menarik karena dipentaskan dengan mengusung teknologi atau gaya modern. Sehingga, meskipun Timun Mas merupakan cerita lama, namun penonton seolah-olah disungguhkan sebuah pagelaran dengan cerita baru.


Kisah Timun Mas dalam drama musikal ini akan dibuat seolah berada di zaman 2030, di mana semua teknologi serba modern. Namun, yang menarik, ada satu desa yang organik.


"Ada 4 nyonya di sana, yang mengangkat kisah Timun Mas. Kita tidak boleh kalah dengan Broadway. Insya Allah kalau jalan, kami bisa bawa ke Malaysia. Ini kesempatan kita menunjukkan pada dunia," ucapnya.


Rama menggaet sederet pemain yang pro di bidangnya seperti Angelica Pieters, Ria Irawan, Nola 'B3', Raline Shah, Indra Birowo, dan masih banyak lagi.


Timun Mas akan digelar di Istora Senayan Jakarta selama dua hari yaitu 29 - 30 Juni 2013, dengan harga tiket VIP Rp750ribu, Kelas 1, Rp500 ribu, Kelas 2 Rp350 ribu, dan Kelas 3, Rp250 ribu. (eh)