Keluarkan Single Religi, Jupiter Fortissimo Pindah Keyakinan?




Jupiter Fortissimo (twitter @JOSHEFF40cmo)




Jupiter Fortissimo (twitter @JOSHEFF40cmo)



VIVAlife - Pesinetron Jupiter Fortissimo mengeluarkan single religi berjudul Sadarlah. Single itu ia nyanyikan bersama Jefferson featuring Nanny Erwin.

Lagu bernuansa Islami itu juga sebagai soundtrack sinetron Risalah Dari Timur yang hanya akan tayang di daerah Makassar, Sulawesi Selatan. Menurut Jupiter, ia sudah beberapa kali bermain di sinetron-sinetron Islami, sehingga, meski ia bukanlah beragama muslim, namun, tak ada kendala untuknya membawakan lagu tersebut.


"Religi sudah pernah dulu, striping. Tapi ini beda, dikhususkan untuk masyarakat Makassar. Observasi semua di sana. Dan tayang di TVRI Makassar. Kalau single, klip harus dinikmati oleh semua orang," ujarnya saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.


Banyak pengalaman memerankan karakter sebagai umat muslim. Jupiter menyatakan ia memang banyak belajar mengenai Islam. Namun, ketika ditanya apakah ia sudah berpindah keyakinan alias muallaf, ia belum bisa memastikannya.


"Aku memang banyak belajar soal agama Islam. Suka coba sesuatu yang baru. Dan yaa, soal muallaf, lihat nanti saja," ujarnya berteka-teki.


Baginya, perbedaan itu sesuatu yang harus dirayakan, bukan diperdebatkan. Dan ia pun menilai, puasa adalah perayaan bagi umat Islam di seluruh dunia.


Untuk single religinya, Jupiter tak ingin mengkotak-kotakkan musik. Menurutnya liriknya yang bagus dan berani menjadi salah satu faktor ia ingin menyanyikan lagu tersebut.


"Saatnya kita tidak menkotak-kotakan lagu-lagu religi. Jadi tidak harus diperdebatkan. Seperti main sinetron juga kan. Ini memang satu yang baru, tapi karena lagu dan liriknya bagus, kenapa nggak," ucapnya.


"Mungkin di sini vulgar, tapi di sana nggak. Itu karena Risalah, kejadian sebenarnya," kata Jupiter. (eh)