Darah di Paru Makin Banyak, Anak Ahmad Dhani Sesak Nafas




Ahmad Dhani menjelaskan kondisi Dul, putra bungsunya. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)




Ahmad Dhani menjelaskan kondisi Dul, putra bungsunya. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)



VIVAlife - Setelah menjalani empat kali operasi, kondisi AQJ (13), putra bungsu Ahmad Dhani bukannya berangsur membaik. Darah masih menggenangi paru-parunya. Itu disampaikan Dhani saat ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu, 11 September 2013.

Akibatnya, kata mantan suami Maia Estianty itu, putra bungsunya mengalami sesak nafas. Sampai-sampai ia ketakutan karena menyangka akan meregang nyawa. “Sudah ada komunikasi, cuma dia dilanda ketakutan luar biasa. Dia pikir dia mau mati, dia takut sekali,” ungkap Dhani menjelaskan.


Semalam, AQJ sudah menjalani operasi penyedotan 350 cc darah di paru-parunya. Genangan darah itu disebabkan patahnya tulang rusuk 5, 7, dan 8 yang disebut complex fracture. Rupanya, operasi itu belum berhasil sepenuhnya. Dhani menuturkan, sekarang genangan darah itu justru lebih banyak.


“Saya tidak tahu apakah itu bocor atau pendarahan, saya bingung juga. Kemarin kan disedot pakai jarum, sekarang dadanya lagi dilubangi,” jelas pentolan grup band Dewa itu. Ia berharap, genangan darah di paru-paru AQJ itu bukan akibat pendarahan di paru-paru.


Seperti diketahui, sejak Minggu, 8 September 2013 AQJ kritis akibat kecelakaan maut di Tol Jagorawi dini harinya. Mobil yang ia kendarai bersama teman seumurnya, Noval, hilang kendali sehingga menyebabkan kecelakaan beruntun. Enam tewas dalam kecelakaan itu, sementara sembilan lainnya luka. (umi)