Septi Sanustika Cari Tempat Kuliah untuk Putra Tirinya




Septi Sanustika (tengah) bersama anak tirinya -- putra sulung Ahmad Fathanah (kiri). (VIVAnews/Zahrul DarmawanZahrul Darmawan (Depok))




Septi Sanustika (tengah) bersama anak tirinya -- putra sulung Ahmad Fathanah (kiri). (VIVAnews/Zahrul DarmawanZahrul Darmawan (Depok))



VIVAnews – Istri terdakwa kasus suap kuota impor daging sapi Ahmad Fathanah, Septi Sanustika, kini punya kesibukan baru. Ia membantu putra tirinya, M. Zhiyad Ali Fadeli (18 tahun), mencari tempat kuliah di Jakarta. Zhiyad adalah putra sulung Fathanah dari istri terdahulu.

“Saya senang Zhiyad ke sini. Saya mau carikan kampus di Jakarta buat dia, supaya saya ada yang menemani,” kata Septi yang berulang tahun Minggu, 1 September 2013. Pada hari jadinya itu, Septi ditemani Zhiyad menggelar syukuran di Yayasan Panti Asuhan Darul Ilmi, Beji, Depok, Jawa Barat.


Zhiyad tampak akrab dengan ibu tirinya itu. “Aku sama Tante Septi sudah kenal lama. Tante dekat dengan ibu aku. Hubungan mereka baik. Kami sering komunikasi. Dulu Bapak (Fathanah) juga pernah ajak Tante ke Makassar. Sekarang aku di sini mau menemani Tante, jadi pengawal dia,” kata Zhiyad sambil tertawa.


Ia mengatakan tak pernah dilarang oleh ibu kandungnya untuk dekat dengan Septi. “Ibu dan keluarga di Makassar tahu kok kalau aku ke sini,” ujar Zhiyad.


Septi sendiri kini berkarir di dunia hiburan sebagai penyanyi dangdut dan bintang sinetron setelah Fathanah dijebloskan ke penjara oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Sampai saat ini orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq itu masih menjalani persidangan. (eh)