Aktor Ini Bangga Kumandangkan Azan di Menara Eiffel




Abimana memerankan Rangga dalam film (VIVAnews/Muhamad Solihin)




Abimana memerankan Rangga dalam film (VIVAnews/Muhamad Solihin)



VIVAlife - Lebih dari sebulan Abimana Aryasatya menjalani kehidupan di Eropa. Itu dilakukannya demi syuting film terbaru produksi Maxima Pictures, 99 Cahaya di Langit Eropa.


Meski terkendala cuaca dan bahasa, Abi, sapaan akrab Abimana, bangga bisa syuting di sana. Yang paling berkesan baginya, adalah saat harus mengumandangkan azan di puncak Menara Eiffel, Paris.


Kisahnya saat itu, Abi dan lawan mainnya, Acha Septriasa yang memerankan Hanum Rais, sedang mengagumi keindahan Eiffel. Tiba-tiba, jam sudah menunjukkan waktunya Maghrib.


Karena Islam merupakan minoritas di Paris, tanpa pikir panjang Abi memutuskan azan. Padahal sebenarnya, itu dilarang petugas setempat.


Bintang film Catatan Si Boy itu menceritakan itu saat ditemui di gala premiere 99 Cahaya di Langit Eropa, kemarin.


“Itu sebenarnya nggak boleh azan keras-keras. Karena mereka bilang ini tempat wisata, bukan tempat ibadah,” kata Abi. Meski begitu, kumandang azannya sempat memberikan suara berbeda di langit Eropa.


Abi sendiri sengaja belum menonton filmnya, namun ia yakin adegan itu berkesan.


Seperti diketahui, film 99 Cahaya di Langit Eropa merupakan karya Guntur Soeharjanto yang diangkat dari buku karya Hanum Rais. Kisahnya, tentang dua anak manusia yang menjelajah Eropa untuk menemukan sisa-sisa peradaban Islam di sana.


Rencananya, film itu akan tayang perdana, 5 Desember 2013 mendatang.