Kenangan Rafika Duri, Bernyanyi di Depan Presiden Amerika




Rafika Duri (satu jam lebih dekat-tvOne)




Rafika Duri (satu jam lebih dekat-tvOne)



VIVAlife - Program acara Satu Jam Lebih Dekat di tvOne hadir kembali malam ini, Jumat 6 Desember, pukul 19.00 WIB. Dalam episode kali ini, menghadirkan penyanyi lawas, Rafika Duri.


Dalam acara yang tayang satu jam itu, wanita yang akrab disapa Fika itu akan berbagi mengenai masa lalunya dari awal menjadi seorang penyanyi. Ia mulai masuk dunia tarik suara sejak kecil dan mengikuti ajang Bintang Radio dan Televisi pada tahun 1970an.


Setelah memenangi ajang tersebut, karier Fika mulai menanjak. Ia pun menjuarai berbagai ajang musik bahkan sampai ke luar negeri.


Di dalam negeri, ibu tiga anak itu juga sering muncul di istana dan bernyanyi di depan para petinggi negara-negara sahabat. Salah satu yang diingatnya adalah ketika ia bernyanyi di hadapan Presiden Amerika, George Bush, ketika berkunjung ke Bogor, Jawa Barat.


Sahabat-sahabat Fika pun dihadirkan dalam acara yang dipandu oleh Indy Rahmawati itu. Seperti penyanyi Dewi Yul yang merupakan sahabatnya sesama penyanyi yang sering tampil di depan Presiden.


Kemudian, musisi Idris Sardi dan Ireng Maulana pun turut hadir dalam acara tersebut, menceritakan kisah masa lalu mereka yang tak terlupakan.


"Mas Idris guru pertama kali, dia guru saya," ucap Fika. Idris pun sudah menganggap Rafika sebagai keluarganya sendiri.


"Kami keluarga, punya kedekatan yang luar biasa," kata Idris Sardi.


Ingin lebih dekat dengan Rafika Duri? Saksikan tayangan Satu Jam Lebih Dekat bersama "Rafika Duri" di tvOne malam ini. Lihat cuplikan videonya di sini. (art)