Mediasi Alot, Andy Soraya dan Rudy Sutopo Akan Rujuk?




Rudy Sutopo dan Andy Soraya saat melangsungkan pernikahan (Dok Pribadi)




Rudy Sutopo dan Andy Soraya saat melangsungkan pernikahan (Dok Pribadi)



VIVAlife - Sidang perdana kasus cerai Andy Soraya dan Rudy Sutopo berlangsung hari ini, Rabu, 4 Desember 2013, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Agenda pertamanya, mediasi, berjalan cukup alot. Proses mediasi sempat diskors selama kurang lebih satu jam. Ditemui usai sidang, Rudy mengakui proses perceraiannya memang lama.


"Kami mengikuti langkah-langkah yang benar. Nikah nggak gampang, apalagi cerai. Mediasi itu masalah rumah tangga, banyak yang ingin disampaikan Mbak Aya," kata Rudy menerangkan.


Ia pun menyampaikan beberapa poin. Salah satunya, keberatan dengan pernyataan Aya, bahwa dia "matre".


Setelah masing-masing menyampaikan unek-unek, masih akan ada agenda mediasi lagi dua minggu berikutnya. Namun di luar itu, kata Rudy, pihaknya dan Aya tetap mengupayakan komunikasi.


Ia tak memungkiri, mediasi yang dijalankan bisa berujung pada perdamaian. "Ada pembicaraan ke situ, tapi kami masih bicarakan semuanya," ujarnya menambahkan.


Aya juga mengatakan, meski harus berpisah nantinya, ia tetap akan berdamai dengan Rudy.


Terbukti, selama ini ia masih membuka pintu rumahnya untuk Sang Suami. Rudy masih bisa berkunjung kapanpun. Namun, masih terlalu dini menurut Aya untuk bicara soal rujuk. Ia kini hanya ingin menyelesaikan masalahnya dengan Rudy agar lebih baik. "Inginnya yang terbaik saja. Jalannya masih panjang," katanya.