Resolusi Andi Soraya di 2014: Umroh




Andi Soraya berharap bisa umroh tahun depan. (VIVAlife/ Rizky Sekar Afrisia)




Andi Soraya berharap bisa umroh tahun depan. (VIVAlife/ Rizky Sekar Afrisia)



VIVAlife - Tahun 2013 bukan masa yang mudah bagi aktris Andi Soraya. Di penghujung tahun, ia harus menjalani proses perceraian dengan suaminya, Rudy Sutopo. Dihubungi melalui telepon, Andi mengaku ada masa bahagia dan sulit yang dilaluinya tahun ini.


“Tapi, semua itu Insya Allah merupakan ujian yang harus dilewati manusia yang menginginkan kebaikan dan ridho dari Allah. Soal karier Alhamdulillah masih jalan terus. Aku rasa itu rejeki dari Allah untuk anak-anakku,” Andi menuturkan.


Menghadapi masalah perceraian, kata Andi, bukan perkara mudah. Ia berusaha melewatinya dengan menata diri, keluarga, dan keimanan. Mantan kekasih Steve Emmanuel itu hanya bisa pasrah pada rencana Tuhan yang digariskan untuknya. Untungnya, ia tak sampai stres.


“Kalau kita berpegang di jalan yang baik, akan kuat. Tidak ada jalan kehidupan yang tidak ada kerikil-kerikil tajamnya. Itu fitrah manusia, tinggal bagaimana menjalaninya saja,” ujarnya lagi dengan bijaksana.


Karena itu, Andi ingin menghadapi tahun 2014 yang sudah menjelang dengan kebaikan. Resolusi pertamanya hanya satu, yakni menjalani ibadah umroh ke Tanah Suci.


Sebenarnya, itu sudah ia rencanakan sejak tahun 2013. Namun, ternyata belum kesampaian karena begitu banyak halangan. Andi berharap, niat umrohnya bisa terlaksana tahun depan.


“Mohon bantu doanya ya,” sebutnya.


Selain itu, Andi juga akan fokus mengurus anak-anaknya, baik itu dari Steve Emmanuel maupun Amad Kurnia Wibawa. Mimpinya yang belum tercapai, adalah melihat anak-anaknya tumbuh dewasa dengan tingkat pendidikan yang memuaskan. Itu sebabnya Andi ingin mendampingi mereka.


Namun, bukan berarti ia akan melepas kariernya di dunia hiburan. “Saya senang melakukan keduanya, karena semua adalah ibadah,” tuturnya.


Namun, Andi tak berharap banyak soal perceraiannya dengan Rudy. Ia menyerahkan semua keputusan ke tangan PA Jaksel. Apapun yang diputuskan, kata Andi, akan ia terima dan dianggap sebagai jalan terbaik dari Tuhan. Ia berharap, itu membawa keadilan baginya dan Rudy. (one)