Gaun Anti-Banjir ala Syahrini




Syahrini (VIVAnews/Muhamad Solihin)




Syahrini (VIVAnews/Muhamad Solihin)



VIVAlife - Gaya berbusana penyanyi Syahrini memang selalu memiliki konsep yang unik. Malam tadi di sebuah acara penghargaan, ia mengenakan gaun yang ia sebut sebagai 'gaun antibanjir' rancangan Hengky Kawilarang.

Gaun seberat 30 kg itu ia gunakan saat membawakan lagunya 'Cinta Tapi Gengsi'. Meski berat namun bukan Syahrini namanya jika tidak tampil secara maksimal dan memuaskan penggemarnya.


"Kostum sebelumnya 'cetar' pakai gantungan di gorden. Nggak berat nggak Syahrini, nggak berat, nggak manggung, itu risiko penyanyi. Aku nyaman, orang lain ribet, aku malah pakai," ujarnya saat dijumpai di Teater Tanah Airku, Taman Mini, Jakarta Timur.


"Seberat apapun di panggung aku profesional, seberat apapun beratnya aku akan kawinkan dengan konsepnya," lanjutnya.


Saat bernyanyi wanita asal Bogor itu juga harus menggunakan kabel yang ditarik sehingga ia bernyanyi di udara. Walau sedikit takut, namun Syahrini tetap tampil memukau.


"Takut juga ya, show must go on, tapi aku yakin aman, percaya diri atau tidak, kalau ada panggung dan musik akan berjalan seperti biasa ya. Aku sudah biasa di-sling juga kok," ungkapnya.


Sejak berlibur ke Amerika beberapa waktu lalu, mantan rekan duet Anang Hermansyah itu mengaku banyak mendapat inspirasi untuk penampilannya di atas panggung di 2014 ini.


Ia pun menceritakan ketika menonton konser penyanyi top Amerika seperti Celine Dion, Britney Spears, dan Katy Perry.


"Banyak inspirasi ketika liburan di Amerika tiga mingguan. Aku ke Hong Kong, Singapura, Kuala Lumpur juga, banyak ide baru yang diaplikasikan di atas panggung. Aku nonton konser Celine Dion, dia pakai bahan ini. Di Las Vegas aku nonton Britney, Maroon 5, Katy Perry, itu inspirasi mereka. Mereka glamor kok," tuturnya.