Meninggal Overdosis, Bintang "Hunger Games" Dimakamkan Jumat




Philip Seymour Hoffman (REUTERS/Max Rossi/Files)




Philip Seymour Hoffman (REUTERS/Max Rossi/Files)



VIVAlife- Mendiang aktor, Philip Seymour Hoffman (46) yang ditemukan tewas di apartemennya, Minggu, 2 Februari 2014 lalu, baru akan dimakamkan di New York City pada Jumat, 7 Februari 2014.

Proses pemakaman ini akan dilakukan sesuai kesepakatan keluarga dan teman-teman. Seperti diberitakan Female First, pemakaman telah diatur untuk dilangsungkan di St Ignatius dari Gereja Katolik Roma Loyola di Manhattan.


Keluarga dari Hoffman juga teman-temannya akan berkumpul pada Kamis, 6 Februari.


Atas kematian Hoffman, polisi sebelumnya telah mengungkapkan bahwa aktor pemenang Oscar itu diyakini meninggal karena overdosis heroin. Sudah cukup lama ia bergelut dengan obat-obatan. Dan tak disangka, kebiasaan buruk itu yang merenggut nyawanya.


Seorang kawan dekatnya menyebut, tiap bulan Hoffman bisa menghabiskan sampai US$10 ribu atau Rp122 juta untuk belanja heroin dan obat-obatan lain. Sebelum meninggal, Hoffman bahkan telah membayar lima paket heroin. Masing-masing paket berisi 10 kantong.


Tak heran, mengutip laman Mirror, polisi juga menemukan sekitar 49 kantong heroin di kamar Hoffman saat ia meninggal. Beberapa pihak menyebut Hoffman sebagai pecandu berat. Tidak saja menyuntikkan heroin, sehari-hari ia juga menghirupnya lewat hidung. (eh)