Putri Ahmad Dhani Dikontrak TV, Mulan: Ini Bukan Eksploitasi




Safeea, putri Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. (VIVAlife/ Shalli Syartiqa)




Safeea, putri Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. (VIVAlife/ Shalli Syartiqa)



VIVAlife - Usia Safeea memang baru tiga tahun, tapi ia istimewa. Bakat putri pasangan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela itu sudah terlihat. Ia bahkan sudah punya program televisi sendiri.

Ditemui di kawasan Senayan, Sabtu, 3 Mei 2014 malam, Mulan membenarkan itu. “Anakku sudah dikontrak reality show, sudah jalan beberapa episode,” kata Mulan membanggakan Safeea.


Sebelumnya, Dhani juga menuturkan hal yang sama. “Safeea sudah punya program di televisi swasta, ‘Safeea anak Jameela’. Tunggu saja,” ujar Dhani beberapa waktu lalu.


Namun, baik Dhani maupun Mulan sepakat itu bukan eksploitasi anak. Sebab, tim produksi hanya mengikuti keseharian Safeea. Ia juga tidak harus menghafal naskah atau bekerja keras.


Program pun dijadwalkan tayang hanya dua hari seminggu, sehingga tak memberatkan.


Mulan menambahkan, suasana hati Safeea juga cukup diperhatikan. Jika sedang tidak enak hati, ia tidak akan dipaksa syuting. Apabila kondisinya sakit, syuting dihentikan sampai Safeea sembuh.


Syuting pun lebih sering indoor. Biasanya, Safeea ditemani Mulan, Dhani, atau ketiga kakaknya: Al, El, dan Dul. “Kalau nggak ditemani juga aman. Bintang tamunya yang ke rumah,” tuturnya.


Padahal, awalnya, Mulan tidak setuju Safeea dijadikan artis cilik. Namun, karena putrinya tak keberatan, ia pun tak masalah. Apalagi, Dhani sudah membuat kontrak dengan pihak televisi.


Safeea tak pernah sungkan bertingkah di depan kamera. “Dia kurang dari 1 tahun sudah didokumentasikan, jadi nggak canggung,” Mulan menerangkan. Selain reality show, Safeea juga sering disyuting untuk kepentingan keluarga.


“Dianya mau, kooperatif. Semoga lancar saja,” ucap Mulan lagi. (one)