Wasiat Terakhir Putri Diana untuk Anak-anaknya



Putri Diana (REUTERS)



VIVAlife - Meski telah tiada, namun nama Putri Diana tetap menarik disorot berbagai kalangan media. Terlebih perihal wasiat-wasiatnya yang akan diberikan kepada dua anaknya.

Salah satunya adalah gaun pengantin Putri Diana saat menikah dengan Pangeran Charles pada tahun 1981 rencananya akan diserahkan kepada anak-anak mereka, Pangeran William dan Pangeran Harry. Hal ini bertepatan dengan kematian tragis Diana 17 tahun yang lalu.


Dilansir dari Femalefirst, dalam wasiatnya Diana berpesan agar gaun pernikahan yang dirancang David dan Elizabeth Emanuel itu harus diberikan kepada anak-anaknya. Tepatnya setelah anak bungsunya, Pangeran Harry, tepat berusia 30 tahun pada 15 September mendatang.


Gaun pernikahan Princess of Wales ini terbuat dari sutra dan berendakan 10.000 mutiara. Panjang gaun ikonik ini sekitar 7,62 meter. Terakhir kali gaun ini berada dalam kepemilikan sang adik, Charles Spencer, karena Diana tewas dalam kecelakaan mobil di Paris pada 1997. Sepeninggal Diana, gaun pernikahannya disimpan di museum keluarga.