Album Unik d'Masiv Berbentuk Piringan Hitam




Rian d'Masiv di SOS ANTV (VIVAnews/Muhamad Solihin)




Rian d'Masiv di SOS ANTV (VIVAnews/Muhamad Solihin)




VIVAlife - Grup band d'Masiv membuat gebrakan baru. Grup band yang beranggotakan Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum) itu merilis album Hidup Lebih Indah dalam bentuk vinyl atau piringan hitam.

Momen tersebut semakin terasa indah mengingat langkah d'Masiv adalah yang pertama kalinya sejak 30 tahun yang lalu, dalam sejarah label Musica Studio.


"Hari ini kita mengukir sejarah di industri pop mainstream. Ini adalah hari yang bersejarah buat kita dan Musica, setelah tiga dekade akhirnya merilis piringan hitam dan yang dirilis itu album d'Masiv," ujar Rian, saat dijumpai di Monka Magic Store, Kemang, Jakarta Selatan.


Pemilik nama lengkap Rian Ekky Pradipta itupun mengaku terharu dengan langkah d'Masiv yang tidak biasa. "Jujur aku merinding setelah tiga dekade, Ibu Acin mengizinkan artisnya untuk merilis piringan hitam," ungkapnya.


Menurut Rian, ide pembuatan album dalam bentuk vinyl berawal dari para personel d'Masiv. Pasalnya ada sesuatu yang hanya bisa didapatkan saat mendengarkan lagu melalui vinyl ketimbang media lainnya.


"Ada rasa yang berbeda saat mendengarkan audio yang berbeda. Ini yang buat vinyl lebih spesial meskipun harganya lebih mahal," ungkapny.


Sekadar informasi, album vinyl d'Masiv yang berjudul Hidup Lebih Indah, dibanderol senilai Rp 350.000 dan bisa dibeli di beberapa toko di Jakarta. (ren)