Musisi Reggae Tanah Air Ini Unjuk Gigi di Festival Musik Asia




Viki Sianipar dan Ras Muhammad. (VIVAnews/Beno Junianto)




Viki Sianipar dan Ras Muhammad. (VIVAnews/Beno Junianto)




VIVAlife - Festival internasional Asia Music Festival (AMF)2014 yang berlangsung 3-4 Oktober 2014 di Miri-Sarawak, Malaysia, menghadirkan musisi dari berbagai negara seperti Taiwan, India, Singapura, Indonesia, dan sang tuan rumah Malaysia.

Event tahunan tersebut merupakan perhelatan musik akbar yang cukup prestisius dikalangan musisi. Pasalnya, bukan hanya menggabungkan dua pasar yakni lokal dan internasional. Melainkan, juga sebagai ajang mempromosikan budaya dan kesenian dari masing-masing.


Dalam keterangan yang diterima VIVAnews, Jumat, 3 Oktober 2014, untuk Indonesia sendiri perhelatan musik tersebut diwakilkan satu-satunya oleh Ras Muhammad.


Duta Reggae Indonesia tersebut sangat ditunggu penampilannya oleh para penikmat musik di negeri-negeri tentangga seperti Singapura, Brunei, dan Malaysia. Mereka telah sukses dihipnotis oleh album internasional Ras Muhammad yang berjudul 'Salam' setelah dirilis pada 25 Juli lalu.


Kesuksesan tersebut terbukti dengan dinobatkannya album Salam karya Ras Muhammad bertengger menjadi nomor wahid sebagai Best Recommended Reggae Album untuk bulan September, berdasarkan chart Reggae-Vibes.com, situs ternama dari negeri leluhur Reggae, yakni Jamaika.


Bahkan, Ras Muhammad berhasil menyisihkan musisi Reggae kenamaan lainnya seperti Luciano, Ziggy Recado, Chronixx, dan lainnya.


Penampilan Ras Muhammad di AMF ini sebagai wadah untuk menarik perhatian dunia, bahwa musisi Indonesia bisa unggul dalam bidang musik, kesenian, dan budaya di kancah internasional.


Duta Reggae itu sendiri akan tampil di perhelatan AMF di hari kedua, di lokasi venue The Eastwood Valley Golf & Country Club, Miri-Serawak, Malaysia. Ia akan tampi bersama band pengiringnya, the Easy Skankin.