Kisah Sukses Vicky Zhao, dari Artis Jadi Miliarder

Vicky memiliki sejumlah bisnis.

VIVA.co.id - Artis cantik Tiongkok, Vicky Zhao tak hanya sukses di dunia akting. Dia juga berhasil menjalani bisnis bersama sang suami, Huang Youlong. Vicky dan suaminya membangun perusahaan yang diberi nama Gold Ocean Media.

Perusahaan itu semakin maju, setelah Vicky dan Youlong membeli saham Alibaba Picture sebesar HK$3,1 miliar pada Desember 2014 lalu. Ia memiliki 9,18 persen saham. Dan ia menjadi pemegang saham terbesar kedua di perusahaan tersebut.

Alibaba Picture memiliki proyek untuk membuat film sekuel Journey to The West: Conquering The Demons, yang dibintangi Stephen Chow.

Selain berinvestasi di bidang film, bintang film Mulan: Rise of a Warrior ini juga mengolah anggur di Prancis. Tak hanya itu, artis bermata besar ini juga aktif berinvestasi di pasar saham. Total kekayaan Vicky mencapai HK$3,6 miliar atau setara dengan 6,02 triliun.

Meski demikian, bintang film Shaolin Soccer ini tak meninggalkan dunia akting. Justru, ia semakin melebarkan sayap menjadi sutradara. Debut pertamanya sebagai sutradara adalah di film So Young. Film ini meraih sukses besar di Tiongkok.

Sumber: Jayne Star