Reza Rahadian Dalami Peran Tjokroaminoto 2,5 Bulan



VIVA.co.id - Sukses berperan sebagai BJ Habibie dalam film "Habibie & Ainun," Reza Rahadian kembali melakoni peran sebagai tokoh bangsa, kali ini Hadji Oemar Said Tjokroaminoto. Ini dia tunjukkan dalam film terbaru, "Guru Bangsa: H.O.S Tjokroaminoto.

''Saya mendalami peran selama 2,5 bulan. Peran saya sebagai Tjokroaminoto, guru bangsa. Jadi ini menceritakan bagaimana proses menuju perjalanan politik, bagaimana memimpin 2,5 juta orang di Indonesia. H.O.S Tjokroaminoto adalah guru bangsa,'' ujar Reza, di Studio XXI Planet Hollywood, Jakarta, Minggu 12 April 2015.


Aktor yang sudah membintangi kurang lebih 31 film ini mengaku, masih betah menjalani karirnya sebagai aktor, dan punya keinginan menggeluti dunia seni peran sampai tua nanti.


''Saat ini kira-kira sudah 31 film saya lakoni, dan saya masih betah jadi aktor, mungkin selama-lamanya, sampai tua,'' kata Reza.


Selain menjadi aktor, Reza juga mengaku tertarik untuk berprofesi sebagai sutradara.


''Saya sudah pernah belajar sebagai sutradara, ada sekitar lima film yang saya sutradarai, yah kalau disuruh pilih sutradara atau aktor, ya 50:50 lah,'' ujar aktor dengan rambut ikal ini.


Pada film terbarunya ini, Reza akan bermain peran dengan artis ternama di antaranya Christine Hakim, Sujiwo Tedjo, Alm. Alex Komang, Didi Petet, Ibnu Jamil dan juga pemain bintang lainnya, seperti Chelsea Islan, Maia Estianty, Christoffer Nelwan, Alex Abbad, dan lainnya.


Sebagai informasi, dalam film ini diceritakan Tjokroaminoto berjuang bersama tokoh lainnya mengubah Sarekat Dagang Islam menjadi Sarekat Islam.


Tjokroaminoto kemudian memimpin organisasi tersebut hingga menjadi organisasi terbesar pertama dengan anggota sebanyak 2 juta orang yang berasal dari berbagai kalangan.


Film ini mengangkat kisah perjuangan dan kehidupan tokoh pergerakan nasional bangsa Indonesia Tjokroaminoto di era 1890-1921. (ren)


Baca Juga :


Raffi Ahmad Bongkar Kebiasaan Ayu Ting Ting dan Shaheer Sheikh


Heboh Foto Masa Lalu Artis Cantik Korea


Pohon Tumbang di UI, Commuter Line Terganggu


Kopilot Germanwings Masukkan Obat ke Minuman Pilot?