Ditanya Soal Momongan, Rachel Maryam Pasrah




Rachel dan Edo (VIVAnews/ Muhamad Solihin)




Rachel dan Edo (VIVAnews/ Muhamad Solihin)



VIVAlife - Meski usia pernikahannya sudah cukup lama, sejak 16 Desember 2011, pasangan Rachel Maryam dan Edwin Aprihandono belum juga dikaruniai momongan. Hingga saat ini, Rachel masih harus puas dengan hak asuh anak pertama dari perkawinannya dengan Muhammad Akbar Pradana alias Ebes.


Ditanya soal menambah momongan, Rachel pun mengaku ikhlas pada apapun kehendak Allah. Ia sendiri tidak pernah berniat menunda. Hanya saja, mungkin memang belum diberi karunia itu oleh Allah.


"Saya husnudzon (berprasangka baik) saja sama Allah, Dia pasti sayang saya. Bukan berarti kalau belum ada momongan itu hukuman. Tapi mungkin untuk hadiah di waktu yang lebih tepat," tutur Rachel kepada VIVAlife.


Ia mengakui, dirinya dan sang suami sudah sama-sama menginginkan buah hati hasil pernikahan mereka. Namun, jika memang Allah belum menghendaki, ia tak ingin memaksa. Beruntung, keluarga keduanya tidak ada yang memaksa untuk segera punya anak.


"Minta doa saja, semoga bisa berjalan dengan baik, barokah untuk semua pihak. Kita berusaha yang terbaik, berdoa yang terbaik. Soal hasil biar Yang Di Atas," harapnya.