September, D'Masiv Bersiap Manggung di Irlandia




D'Masiv (facebook.com/dmasivband03)




D'Masiv (facebook.com/dmasivband03)



VIVAlife - Pentas di hadapan masyarakat internasional pasti menjadi keinginan tiap musisi, termasuk Ryan D'Masiv. Ia memimpikan konser di Inggris dan Amerika.


Menurut dia, dua negara itu merupakan kiblatnya industri musik dunia. "Istilahnya seperti umroh atau naik haji lah kalau ke sana," katanya saat ditemui di Studio Trans TV, Mampang, Jakarta.


Meski menggapai impian yang tinggi awalnya terasa susah, D'Masiv, dia melanjutkan, sudah mulai melangkahkan kakinya di dunia internasional. Band pelantun Jangan Menyerah itu berencana manggung di Guinnes Arthur's Day di Irlandia.


Kebetulan, D'Masiv termasuk salah satu band yang dicalonkan untuk manggung di sana. Namun, untuk benar-benar pergi ke sana, pihaknya masih harus dipilih melalui voting.


"Mudah-mudahan bisa berangkat ke sana. Kalau memang iya, rencananya sih September. Insya Allah di kota Dublin," harap bapak beranak satu itu.


Sebelumnya, D'Masiv juga pernah bermain di Australia dan Korea Selatan. Beberapa daerah di Asia Tenggara pun sudah mereka kuasai, kecuali Filipina. Oktober mendatang, Ryan cs juga bakal manggung di Taiwan.


Meski harus manggung di kondisi cuaca yang benar-benar berbeda, ia bersyukur, karena lagunya bisa diterima masyarakat internasional. D'Masiv pun sudah melakukan secara maksimal.


"Tapi masih jauh sih, ini masih setapak. Mimpi kami masih banyak banget," lanjut Ryan sambil tersenyum. (art)