Perjalanan Jiah Khan Terjun di Dunia Film Sebelum Bunuh Diri




Jiah Khan (www.facebook.com/Jiah-Khan)




Jiah Khan (www.facebook.com/Jiah-Khan)



VIVAlife- Tepat 4 Juni 2013, kabar kematian aktris cantik Bollywood berusia 25 tahun, Jiah Khan ramai diberitakan media massa. Banyak orang terkejut. Wanita cantik ini diduga meninggal bunuh diri. Mengantung diri di apartemennya, di Sagar Sangeet, Senin malam, 3 Juni 2013.


Seperti diberitakan Times of India, aktris ini awalnya tinggal di London dan pindah ke Mumbai dengan ibunya Rabiya Khan. Di Mumbai, ia berharap bisa sukses meniti karir di layar lebar.


Debut filmnya dimulai lewat aktingnya bersama aktor legendaris, Amitabh Bachchan lewat film Nishabd pada tahun 2007. Sosoknya cantik, berambut panjang, memiliki kulit hitam eksotis. Ia, juga sukses berperan di film Ghajini (2008) dan Housefull (2010).


Sebelum meninggal, beberapa bulan lalu, ia sempat hadir di acara fashion show. Saat itu, Jiah diwawancara soal karirnya dalam film layar lebar. Jiah bicara optimis soal karir filmnya.


Namun, Jiah memang sempat bercerita dia tidak sedang mengambil job akting apapun pasca berperan dalam film Housefull saat ia berada di London. Ia mengaku ingin fokus menyelesaikan studinya sebelum terjun di dunia film babak kedua. Dia juga antusias bercerita, mengapa ia mengganti namanya dari Nafisa Khan menjadi Jiah Khan.


"Saya masih terlalu muda saat ini, dan terjadi perubahan nama. Aku ingin kembali ke nama asli saya sekarang," ujarnya.


Sebuah sumber yang dekat dengan aktris itu juga mengatakan, "Setelah Housefull, dia ingin mengejar karir menyanyi di London sekaligus ingin menyelesaikan studinya. Dia adalah penyanyi yang bagus. Kembali di Mumbai, dia mendapatkan tawaran film juga, tapi dia tidak menemukan ketertarikan. Dia merindukan spanduk besar dan peran utama yang tidak datang dengan cara itu."


Jiah nyaris tidak berbicara tentang kehidupan pribadinya. Namun, sempat pula beredar kabar, ia tertekan untuk beberapa waktu karena masalah pribadi. "Dia tidak terlalu aktif menerima telepon selama beberapa hari terakhir, tidak seperti sebelumnya," kata sumber.


Produser Siddharth Jain, yang berencana untuk memulai film dengan dia tahun ini mengatakan, "Ini sangat mengejutkan. Setelah Shazahn Padamsee dan ia meluncurkan kalender Oktober lalu, Jiah menghilang saat ia bepergian ke London. Dia adalah orang yang cantik, ambisius dan serius tentang pekerjaannya."