Cornelia Agatha Lega Bercerai dari Sony




Cornelia Agatha (Antara/ Azhari)




Cornelia Agatha (Antara/ Azhari)



VIVAlife- Aktris Cornelia Agatha mengaku lega ketika Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, akhirnya memutus cerai dirinya dan sang suami, Sony Lalwany.


Ditemui usai sidang, Kamis, 1 Agustus 2013, Lia menuturkan bahagia akhirnya lepas dari beban masalah yang ia alami selama beberapa tahun belakangan. Menurutnya, perceraian adalah jalan terbaik.


Bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu bahkan tak masalah ketika hakim hanya mengabulkan permohonan cerai dan hak asuh anak untuknya. Soal harta gono-gini dan permintaan nafkah untuk anak-anak dan dirinya sebesar Rp50 juta per bulan, ditolak.


"Nafkah saya nggak khawatir, karena ayahnya anak-anak sampai detik ini sangat bertanggung jawab," ungkap Lia. Yang penting, dirinya sudah diputus cerai.


Soal anak, Lia melanjutkan, ia tetap akan memberi keleluasaan penuh bagi mantan suaminya untuk bertemu dan mengasuh anak bersamanya. Ia bahkan tidak ingin menentukan waktu tertentu. Kapanpun Sony ingin bertemu, ia akan mengizinkan. "Saya nggak mau egois, ayahnya juga berhak dekat sama anak-anak. Kalau dibatasi juga kasihan anak-anak," ucapnya bijak.


Diakui aktris yang juga aktif di panggung teater itu, ia sendiri sebenarnya juga bersedih. "Saya pacaran hampir 10 tahun, menikah 7 tahun. Dia (Sony) juga punya banyak kelebihan yang tidak dimiliki laki-laki lain dan banyak melakukan hal besar dalam hidup saya," ujarnya memuji sang mantan suami.


Namun, ia tak ingin perceraian ini berdampak buruk. Sekarang, Lia hanya ingin membimbing anak-anak, terutama secara psikis, agar mereka lebih kuat. (eh)