Daniel Sahuleka Gugat Sony Music Indonesia




Penyanyi Daniel Sahuleka menggugat Sony Music Indonesia (ANTARA/ Sigid Kurniawan)




Penyanyi Daniel Sahuleka menggugat Sony Music Indonesia (ANTARA/ Sigid Kurniawan)



VIVAnews - Pelantun Don't Sleep Away The Night, Daniel Sahuleka menggugat Sony Music Indonesia. Perusahaan label rekaman itu selama ini dianggap tidak memberikan hak (Royalti) kepada pihak Daniel selaku pencipta dan penyanyi.


Pria yang tetap konsisten dengan suara merdu nan khasnya tersebut didamping sang manager, Johny Maukar membeberkan pokok permasalahan yang terjadi kepada awak media di Hotel Ibis, Jakarta, 13 September 2013.


"Sesungguhnya sejak tahun 2002 Daniel Sahuleka tidak pernah menerima seperakpun royalti dari pihal label. Padahal, Daniel lah pencipta dan penyanyinya," ucap Johny geram.


Ditambahkan Johny, pihak label Sony Music Indonesia mengedarkan lagu Don't Sleep Away The Night melalui iTunes. "Bayangin lagu itu tersebar bebas melalui iTunes, tanpa sepengetahuan Daniel," terangnya.


Sementara itu, Pengacara Daniel, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, kliennya mengaku tidak mengetahui peredaran lagu tersebut.


"Tolong dihargai, beliau (Daniel) sebagai penyanyi. Kalau memang mau memainkan lagu tersebut ya permisi dulu, minta izin dulu. Mereka (perusahaan label) ada keuntungan di sini, tapi pencipta dan penyanyinya tidak mendapatkan apa-apa," terang Kamarudin.


Apabila pihak Sony tidak dapat mencari jalan tengah atas persoalan ini, maka pihak Daniel akan menempuh jalur hukum. (ren)