Melly Goeslaw Ajak Wong Aksan Hidupkan Kembali Band Potret




Melly Goeslaw (VIVAnews/Beno Junianto)




Melly Goeslaw (VIVAnews/Beno Junianto)



VIVAlife - Penyanyi senior Melly Goeslaw nampaknya tengah serius untuk mempersiapkan kembali band Potret yang pernah jaya di era 90an. Ia pun sudah membicarakan rencana besarnya itu bersama mantan drummernya, Wong Aksan.


"Sudah ketemu Aksan. Arahnya kesana (Potret). Mau reunian lagi," ujar Melly kepada VIVAlife ditemui di Chevrolet Present Hits Makers Live Melly Goeslaw, Senin 2 September 2013.


Melly mengatakan dirinya sudah menyiapkan empat buah lagu yang akan diaransemen kembali dengan suaminya Anto Hoed dan drummernya, Wong Aksan. Melly pun yakin akan lahir delapan lagu lagi hingga menjadi satu album penuh.


"Targetnya awal tahun. Mulai bulan ini sudah latihan kembali," ujarnya semangat.


Komposer 39 tahun itu sangat yakin band Potret diterima kembali dengan baik oleh pencinta musik tanah air. Melly akan menyelipkan sejumlah unsur etnis musik dalam album terbaru Potret nanti.


"Lagunya masih seputar cinta tapi lebih modern. Musik pop ada unsur lain," ujarnya.


Band Potret merupakan grup musik legendaris tanah air, terbentuk pada 1995 dengan formasi Melly Goeslaw (vokal), Anto Hoed (bass), dan Aksan Sjuman. Album pertama Potret dirilis pada tahun 1996 dengan single andalan "Terbujuk" dan "Angan-angan Cinta". Seluruh lagu dalam album tersebut ditulis sendiri oleh Melly. Album ini terjual lebih dari 50.000 kopi.