Ini Alasan Putra Ahmad Dhani Mangkir di Sidang Perdana




Ahmad Dhani (VIVAnews/Muhamad Solihin)




Ahmad Dhani (VIVAnews/Muhamad Solihin)



VIVAlife - Putra bungsu Ahmad Dhani, Abdul Qadir Jaelani atau AQJ dijadwalkan menjalani sidang perdana kasus kecelakaan mautnya siang ini. Namun, tanpa keterangan dari pihak orang tua ataupun pengacaranya, AQJ atau Dul tidak hadir ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Secara faktanya dia tidak ada di sini. Belum ada surat dan juga konfirmasi dari pihak Dul. Tadi kan ada toleransi. Mungkin begini, jam 10 sidang sampai jam 11," ujar Jaksa pengganti, Ibnu Suud saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu 19 Februari 2014.


Ketidakhadiran AQJ dikabarkan karena tadi malam, ia bersama ayahnya dan kedua kakaknya mengisi acara musik sampai malam hari. Namun, jaksa mengaku tidak mengetahui apakah hal tersebut yang menjadi alasan.


"Saya tidak tahu. Yang jelas kami sudah memanggil. Tentang ketidakhadiran kan sifatnya kami panggil, tidak datang dan kami tunda lagi. Kalau ada alasan baru nanti hakim sampaikan apa alasannya," ujarnya.


Hari ini seharusnya AQJ hadir dalam sidang untuk mendengarkan dakwaan. Namun, sidang terpaksa ditunda sampai 25 Februari mendatang.


"Pembacaan dakwaan hari ini. Hari ini pokoknya mau sidang pertama, namun belum terlaksana. Nanti kan berseri, berikutnya kita sambungkan lagi," jelas Ibnu.


"Kami berdua jaksa pengganti, ada dari teman-teman kami yang tadi sudah siap tapi karena sudah tahu informasinya ditunda akhirnya mereka nggak jadi datang," katanya. (eh)