Ini Bentuk Kepedulian Zaskia Adya Mecca untuk Gaza




Zaskia Adya Mecca (VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis)




Zaskia Adya Mecca (VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis)



VIVAlife- Ketegangan antara Israel dengan Palestina masih terjadi. Bahkan, kondisi Gaza kini makin panas. Semakin banyak korban yang berjatuhan akibat serangan Israel.

Peristiwa penyerangan Gaza ini benar-benar menyita perhatian banyak pihak. Bukan hanya pemerintah Indonesia, namun juga sejumlah selebritas Tanah Air ikut merasa empati, termasuk pemain film Zaskia Adya Mecca.


"Yang jelas, aku terima banyak broadcast messages mengenai Gaza," katanya, saat ditemui dalam jumpa pers Indonesia Moslem Fashion Week 2014: From Indonesia to the World, di Menara Bank Mega, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis malam, 10 Juli 2014.


Istri dari sutradara Hanung Bramantyo itu ikut merasa sedih dengan musibah yang menimpa warga Palestina. Apalagi saat ia mendengar ada anak-anak yang menjadi korban dari serangan tersebut.


"Selain doa dan nyumbang sebisa mungkin," ungkapnya.


Oleh sebab itu ia merasa bersyukur dengan kondisi negaranya sekarang yang jauh dari konflik. "Dengan foto seperti itu, kita bisa bersyukur banget dengan kehidupan sekarang. Apalagi korban kebanyakan anak bayi dan perempuan," ucapnya.


Saat disinggung apakah akan membuat komunitas khusus untuk menggalang dana, ia mengaku belum melakukannya. Namun, ibu dua anak ini berencana ikut ambil bagian dalam sebuah acara untuk melelang sejumlah baju demi membantu saudara-saudaranya di Palestina.


"Kalau bikin komunitas belum, cuma nanti ada acara lelang baju dan hasilnya untuk Gaza. Mungkin nanti aku bisa bantu dari mekanismenya karena aku lebih baik menyalurkan ke titik-titiknya saja," katanya. (ms)