Puasa, Marsha Timothy Tetap Menyusui




Pemain film Tampan Tailor Vino G. Bastian, Marsha Timothy, saat screening film tersebut di Jakarta, Senin (25/3/2013). (VIVAnews/Muhamad Solihin)




Pemain film Tampan Tailor Vino G. Bastian, Marsha Timothy, saat screening film tersebut di Jakarta, Senin (25/3/2013). (VIVAnews/Muhamad Solihin)



VIVAlife - Usia buah hatinya hampir memasuki satu tahun, namun Marsha Timothy tetap memberikan ASI kepada Jizzy Pearl Bastian. Ia pun tetap menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini.

Istri Vino G. Bastian itu mengaku tidak menghadapi masalah saat memberikan ASI sambil tetap berpuasa. Marsha mengatakan lebih memikirkan asupan makanan yang ia konsumsi agar tetap bergizi.


"Untuk proses puasa nggak berat. Cuma memang asupannya harus bergizi lebih dipikirin, nggak sebelumnya yang asal makan saat buka puasa. Karena aku masih ASI, memang kekurangan air terasa lemas. Tetapi yang saya alami nggak ada masalah," ucapnya saat dijumpai di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Rabu, 2 Juli 2014.


Ia mengaku lebih memilih makanan dan minuman yang bergizi ketika berbuka dan sahur untuk kelancaran ASI-nya juga untuk ketahanan tubuhnya.


"Paling aku minum susu, makan daging karena harus makan protein dan penambah darah, vitamin, sayur," kata dia.


Marsha senang karena pertumbuhan sang buah hati sangat baik dan sampai saat ini masih bisa memberikan makanan terbaik untuk anaknya. Wanita berusia 35 tahun itu mengatakan ingin memberikan ASI sampai anaknya berusia 2 tahun.


"Bulan ini masuk satu tahun nanti tanggal 12. Untuk ASI kalau bisa dua tahun jalanin, tapi bisa setahun saja sudah untung," ujarnya.


Menurutnya, menyusui di bulan puasa sebaiknya tidak dijadikan beban. Selama santai menjalani maka akan terasa ringan. "Jangan dijadikan beban karena puasa. Karena santai ngejalanin jadi santai saja," ucapnya seraya tersenyum.