Sidang Pembatalan Nikah Jessica Iskandar Digelar Hari Ini




Jessica Iskandar saat menghadiri pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, beberapa waktu lalu. (instagram.com/lovejedar)




Jessica Iskandar saat menghadiri pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, beberapa waktu lalu. (instagram.com/lovejedar)



VIVAlife - Sidang perdana permohonan pembatalan nikah pasangan Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu, 12 November 2014.


Sejauh ini belum diketahui agenda sidang perdana. Pengacara Ludwig, Harvaedy Muhammad Iqbal, belum dapat dihubungi terkait perkara kliennya. Namun pihak pengadilan berharap, baik Ludwig maupun Jessica hadir saat sidang digelar nanti.


"Memenuhi syarat atau tidak bukti-buktinya, itu kewenangan hakim. Tunggu saja sidangnya," ujar Kepala Humas Made Sutrisna saat dihubungi Rabu, 12 November 2014.


Made menegaskan, Ludwig mengaku belum pernah menikahi Jessica. Ludwig mengajukan gugatan pembatalan pernikahan setelah merasa tak pernah menikahi presenter Pesbuker tersebut. Meski demikian, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta telah menerbitkan akta pernikahan Ludwig dan Jessica.


Mereka mencatat pernikahan itu berdasarkan surat pemberkatan dari Gereja Yesus Sejati yang ada di Jalan Samanhudi, Sawah Besar, Jakarta Pusat.


Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta dan Gereja Yesus Sejati diketahui terkena imbas dari permasalahan tersebut dan ikut digugat Ludwig di PN Jakarta Selatan.


Bahkan, belakangan diketahui Ludwig juga menggugat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Objek gugatan itu terkait keputusan penerbitan akta pernikahan Jessica dengan Ludwig.