Boyband Thailand Bersiap Goyang Dunia Musik Indonesia




Evo Nine (Dokumen EVO NINE)




Evo Nine (Dokumen EVO NINE)



VIVAlife - Setelah demam KPop asal Korea Selatan menyerbu industri musik tanah air, kali ini para penggemarnya akan dimanjakan penampilan para boyband asal Thailand. Mereka diprediksi bakal mencuri hati banyak penggemar Kpop di tanah air.


Seperti dilansir Monomusic.com, Evolution Nine atau disingkat Evo Nine, yang digawangi oleh Best, Nick, Wang, Feem, Tank, Gun, dan Andrew telah mempersiapkan sejumlah lagu mereka untuk menembus dunia musik di Indonesia.


Hasil racikan musik electronic new age pop dari Glen Choi (DJ Nure), Evo Nine kini sudah menghadirkan single “Make You Dance“. DJ Nure adalah tim produksi dari Amerika Serikat. Ia dikenal sukses mencetak artis-artis papan atas kelas dunia seperti Black Eyed Peas, Wonder Girls, Kanye West, Lupre Fiasco, Drunken Tiger, Jamie Foxx, dan masih banyak lagi.


Evo Nine sendiri dibentuk hasil proses audisi yang ketat dengan operasi sandi bernama Mono Music Junior, sama seperti yang dilakukan manajemen Korea Selatan.


Nine, angka 9 dalam bahasa Thailand dibaca Gao dan seringkali dikaitkan dengan kata Gao-Nah yang berarti pergerakan atau bergerak maju di dalam bahasa Thailand. Bila dibaca keras dan lantang, kata “sembilan” tersebut juga terdengar seperti kata Nay dalam bahasa Thai yang berarti panggilan untuk seorang lelaki.


Mereka juga melalui pelatihan cukup ketat yaitu lebih dari 5.000 jam, selain latihan dance dan koreografi. Koreografer dari Evo Nine sendiri tak sembarangan. Mereka dipandu oleh koreografer top Korea, Lee Seung Min yang memperkenalkan jenis tarian baru dengan genre “New School Hip Hop “ di Asia Tenggara.


Video klip album perdana mereka diproduksi oleh “Zanybros”, dan dibesut oleh sutradara nomor satu di Korea, Hong Won Ki. Dia adalah sutradara terbaik pada Mnet Asian Music Award 2009/MAMA 2009.


Zanybros memproduksi banyak video klip yang laris di pasaran, termasuk diantaranya Girl’s Generation (SNSD) ("I Got A Boy, The Boys"), TVXQ ("Humanoid"), Super Junior ("Opera (Jap)"). S.P.Y ("Sexy Free & Single"), Beast ("Beautiful Night", "Shock Breath"), MBLAQ ("This is War"), Miss A ("Bad Girl Good Girl"), 4Minute ("HUH", "Hot Issue", "Volume Up"), dan lain-lain.