Konsep Dance di Album Terbaru ADA Band




Ada Band (last fm Ada Band)




Ada Band (last fm Ada Band)



VIVAlife - Cukup lama vakum dari industri musik Indonesia, ADA Band kembali menggebrak dengan mengeluarkan album terbarunya berjudul "Masa Demi Masa".


Dalam album ini, band yang digawangi Donnie (vokal), Dika (bass), Marshall (gitar), dan Adhi (drum) mengeluarkan tiga lagu terbaru "Intim Berdua", "Kau Tak Ada di Sini" dan "Beib".


Yang berbeda dalam single "Intim Berdua" yang ditulis oleh Donnie itu terdengar cukup up beat dengan irama dance. Oleh karena itu, mereka pun menggunakan sedikit koreografi dalam penampilannya.


"Wujud suatu tantangan buat kami. Membuat lagu yang cukup dancing untuk band, bukan musik dance yang dikemas secara dance. Dibikinnya nggak asal," ucap Dika saat ditemui dalam acara jumpa pers peluncuran album "Masa Demi Masa" di Texas Chicken, Cikini, Jakarta, Senin 8 April 2013.


"Untuk sound drumnya aja dibongkar sampai 2-3 kali biar klik banget. Jadi, sesuai dengan umur kami yang muda," ujarnya.


Melakukan gerakan koreo, menurut Dika, merupakan tantangan tersendiri untuk mereka. Karena, di setiap penampilan ADA Band harus bergerak mengikuti irama.


"Adhi basic-nya dancer. Kami awalnya kaku waktu koreo sendiri. Akhirnya, kami butuh seseorang yang nge-direct. Biasanya anak band takut kalau disuruh nge-dance. Akhirnya, kami butuh bantuan Mas Arinto (guru dancer)," katanya.


"Bukan hanya musik, secara visual juga dipertanggungjawabkan. Mau nggak mau kami harus gerak," lanjutnya. Selain nge-dance, dalam lagu "Intim Berdua" itu juga terdapat part rap. Rapper Mansen Muthe menjadi bagian di lagu tersebut. (art)