Indahnya Indonesia Dipamerkan dalam Film "Retak Gading"




Christine Hakim ikut bermain dalam film (Antara//Tia Mutiasari)




Christine Hakim ikut bermain dalam film (Antara//Tia Mutiasari)



VIVAlife - Film seperti Denias, Di Timur Matahari, dan Laskar Pelangi, merupakan deskripsi indah kekayaan alam Indonesia. Satu lagi film yang juga akan memanjakan mata dan membuat bangga sebagai rakyat Indonesia dibuat. Film tersebut berjudul "Retak Gading".

Meski tak bertabur bintang-bintang besar, namun film garapan Kakilangit Pictures ini kembali mengangkat nama Christine Hakim ke layar lebar. Selain itu, aktris senior Jajang C Noer juga terlibat dalam film yang memulai produksi sejak akhir Maret lalu ini.


Tak tanggung-tanggung, produser Diad Ote mengalokasikan dana sebesar Rp5 miliar untuk produksi film ini. “Syutingnya kita di Jakarta, Bandung, Garut, kita ambil view-nya yang bagus. Kita juga syuting di Bangka, dan mengambil Morotai di Maluku Utara,” ujarnya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


"Retak Gading" merupakan sebuah film romantis yang mengisahkan kompleksitas hubungan pernikahan. Bintang (Chelsy Liven) yang pernah memutuskan kekasihnya Gading (Detri Warmanto) dan menikah dengan Bara (Amar Alruvi) ternyata tidak menemukan kebahagiaan dalam hidupnya.


Pernikahannya akhirnya gagal, dan hubungannya dengan Gading kembali terjalin dengan romantis. Menambah kekuatan jalan cerita, akting Christine Hakim hadir memerankan ibunda Gading.


“Retak Gading ini alur ceritanya sangat kuat, ada pesan moral kepada remaja untuk berhati-hati dalam bergaul. Film ini juga istimewa, karena mengangkat keindahan Morotai dan Maluku Utara,” komentar Christine saat ditemui dalam kesempatan yang sama.


Ia bahkan merasa kembali muda karena harus beradu akting dengan pemain-pemain baru dalam film ini. Rencananya, film garapan sutradara Bayu Pamungkas ini akan selesai syuting pada Mei mendatang, dan akan tayang tepat pada hari ibu, 22 Desember. (eh)