Diberitahu Ayahnya Koma, Gugun Gondrong Menangis




Ayahanda Gugun Gondrong Tutup Usia (Heryu Nandiasa/ Vivanews)




Ayahanda Gugun Gondrong Tutup Usia (Heryu Nandiasa/ Vivanews)



VIVAlife - Gugun Gondrong ditinggalkan oleh ayah tercintanya, Sukobagyo Poejomartono yang meninggal dunia di usia 77 tahun. Menurut kerabat keluarga Gugun, Chairul, almarhum sudah empat kali dirawat di rumah sakit.

Ia menjelaskan, awalnya almarhum masuk rumah sakit untuk operasi prostat. Operasi pun berhasil dan diperbolehkan untuk kembali ke rumah. Namun, belakangan dikabarkan almarhum menderita stroke dan harus kembali ke rumah sakit beberapa kali.


Kabar itu pun sampai ke telinga Gugun. Gugun sendiri pernah menderita tumor di otak yang menyebabkan dirinya memiliki memori jangka pendek. Sehingga, lelaki yang dikenal sebagai suporter Persija itu tak banyak mengingat kejadian lalu.


Meski demikian, menurut Chairul, ketika mendengar kabar tersebut Gugun menemani sang ayah di rumah sakit, air matanya bahkan mengalir.


"Gugun menangis ketika diberitahu ayahnya koma. Mungkin itu koneksi antara bapak dan anak ya, bukan di pikiran tapi di feeling-nya. Itu yang buat kita senang, karena dia ternyata merespon," katanya saat di rumah duka, Mampang Prapatan XIV, Jakarta Selatan, Kamis 23 Mei 2013.


Ketika jenasah sampai di rumah duka, Gugun pun terlihat termenung di samping almarhum. Tak banyak kata yang ia ucapkan. Kerabat serta tetangga sekitar pun berdatangan.


Rencananya, jenasah akan dikebumikan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan usai ibadah sholat Zuhur. (ren)