Herjunot Ali Pilih Teh Ketimbang Kopi




Herjunot Ali (VIVAnews/Beno Junianto)




Herjunot Ali (VIVAnews/Beno Junianto)



VIVAlife - Memiliki jadwal yang padat membuat aktor Herjunot Ali membutuhkan stamina yang kuat untuk maksimal menyelesaikan tugasnya. Pemain film '5cm' itu mengaku lebih senang minum teh untuk mengembalikan stamina.

Junot menyatakan setiap hari, ia minum teh terutama teh hijau. "Hampir setiap hari konsumsi teh hijau, 3-5 gelas per hari. Saya suka teh hijau, siang, sore dan malam. Saya nggak minum kopi karena saya nggak suka kopi," ujarnya saat ditemui di Pabrik ABC President Indonesia, Karawang, Jawa Barat, baru-baru ini.


Ia menyatakan, teh mengandung antioksidan dan kafein yang baik dan menyehatkan. "Kenikmatannya, teh itu juga ada kafeinnya tapi tak sebanyak kopi. Ada antioksidan, lebih menyehatkan," tutur lelaki yang juga menjadi brand ambassador minuman Nu Green Tea itu.


Menurutnya, semenjak rutin meminum teh hijau, staminanya lebih terjaga, karena bisa menangkal radikal bebas. "Radikal bebas itu sangat berbahaya. Sejak ada Nu Green Tea jadi lebih concern, kalau haus ya jangan dibiarkan begitu aja. Harus seimbang apa yang dikeluarkan dan dimasukkan dalam tubuh," ungkapnya.


Selain itu, mantan VJ MTV itu juga selalu sedia teh dalam kemasan itu di setiap waktu. Bahkan ia pernah membawa sampai lima botol dalam sehari.


"Tiga botol selalu ada di mobil. Dua botol untuk perjalanan dalam mobil, satu botolnya, dihabiskan di rumah. Kalo lagi berat banget hari dan pekerjaannya, saya bawa lima botol," ujarnya. (umi)