Konser di Jakarta, Mika Grogi



Mika (Mikasounds.com)



VIVAlife - Musisi pop asal Inggris, Mika, akan menggelar konser perdananya di Indonesia besok, Jumat 10 Mei 2013 mendatang. Lelaki bernama asli Michael Holbrook Penniman Jr. itu menyatakan sangat bersemangat dan mempersiapkan banyak lagu.


"Setiap kali saya membuat set list, saya selalu mengubahnya. Semua lagu hits dari tiga album terakhir akan saya bawakan. Sebenarnya saya tergantung audience saja," katanya santai di Hotel Dhamawangsa, Jakarta Selatan, Rabu malam.


Meski sudah puluhan bahkan ratusan kali tampil di hadapan para penggemarnya, pelantun "Love Today" itu mengaku selalu grogi. Apalagi menghadapi ribuan penggemar yang sudah membeli tiket konser yang akan digelar di Skenoo Hall, Gandaria City.


"Semua performer, pasti grogi. Rush excitement. Saya tidak tahu ekspektasinya seperti apa. Tapi saya antusias pastinya. Penampilan pasti akan selalu segar dan pertunjukan akan berbeda," musisi asal Inggris ini.


Mika pun menjanjikan penampilan yang meriah. Ia ingin mengajak penonton untuk bergoyang bersama sepanjang konser.


"Saya tidak pernah pakai dancer. Kadang saya ajak penonton ke panggung, kadang bisa tujuh orang atau lebih. Mengajak penonton itu hal yang sudah saya lakukan sedari awal saya berkarier di dunia ini," katanya.


Mengenai kabar batalnya konser Aerosmith, Mika menegaskan kembali bahwa hal itu tak berpengaruh pada dirinya. Ia sudah di sini dan siap tampil mengguncang Jakarta dengan musik uniknya Jumat nanti.


"Saya sudah berada di sini, saya artis yang sedikit berbeda, tidak ada kekhawatiran apapun dan saya yakin tampil di sini sangat aman. Dari segala pertimbangan yang ada, saya yakin untuk tetap show pada hari Jumat besok," kata pria berusia 29 tahun itu. (kd)