Artis Ini Jadi "Tawanan" Mafia Vietnam




Dewi dalam Adegan (Dokumentasi Pribadi)




Dewi dalam Adegan (Dokumentasi Pribadi)



VIVAlife - Meski terbilang masih baru di jagad hiburan, namun nama artis baru Dewi Amanda cukup menjadi perhatian perfilman luar, khususnya Asia Tenggara. Pasalnya, Dewi begitu dia akrab disapa, dikontrak oleh sebuah rumah produksi asal Malaysia untuk membintangi sebuah film laga.

Film laga berjudul 'Dangerously Love' itu, Dewi akan memerankan tokoh Rebecca yang mengadu peran dengan sejumlah bintang film Malaysia dan Vietnam. "Film ini tidak tayang di Indonesia. Saya hanya orang Indonesia yang bermain di film itu. Filmnya lebih ke laga dan drama," ujar Dewi kepada VIVAlife, Kamis 4 Juli 2013.


Film ini menceritakan seorang pemuda Malaysia yang mendapatkan tiket gratis ke Hanoi untuk berlibur. Namun dalam liburannya itu, sang pemuda bertemu dengan seorang perempuan dari Indonesia di Hanoi. Tapi sayangnya, sang perempuan (Rebecca) itu dijebak oleh mafia Vietnam untuk membawa narkotika jaringan international.


Di akhir cerita, perempuan itu akhirnya dia ditolong oleh pemuda Malaysia itu di Hanoi. Mereka dikejar-kejar oleh mafia dan akan dibunuh di Vietnam. Tapi beruntung, nyawa mereka masih terselamatkan oleh seorang polisi vietnam.


"Ada adegan berdarah dan tembak-tembakan. Ada cerita percintaan juga. pengalaman unik bisa adu peran dengan orang Vietnam," ujar Dewi.


Film berdurasi sekitar dua jam ini akan rilis awal bulan Agustus 2013. Film ini digarap langsung sutradara kenamaan asal Malaysia, Yusuf Kelana. Namun, film hanya akan rilis dan ditonton di tiga negara saja, yaitu Malaysia, Vietnam dan Hongkong. (eh)