Terungkap, Surat Pernyataan Cerai Farhat untuk Nia




Farhat Abbas (VIVAnews/Muhamad Solihin)




Farhat Abbas (VIVAnews/Muhamad Solihin)



VIVAlife - Jelang sidang perdana perceraian Nia Daniati dan Farhat Abbas, tim kuasa hukum Nia mengungkap kabar mengejutkan. Semua berkas yang yang dimiliki Nia, sudah dipersiapkan untuk dijadikan bukti dalam gugatan cerai Nia.

Menurut kuasa hukum Nia, Sitor Situmorang, Farhat bahkan sudah menulis surat pernyataan talak cerai kepada Nia sejak 7 tahun lalu, tepatnya 16 April 2006.


Surat tersebut berisi poin-poin yang menegaskan bahwa pengacara kontroversial itu memang benar telah menceraikan istri yang dinikahinya sejak 2002 silam.


Surat yang ditulis sendiri oleh tangan Farhat tanpa dibuat-buat itu lengkap dengan tanda tangan Farhat di atas materai. Berikut isi surat pernyataan yang ditandatangani Farhat di atas materai.


Pernyataan cerai untuk Nia Daniati.


1. Saya menceraikan Nia Daniati,

2. Harta dan gono gini, ambil saja semuanya buat Nia Daniati dan anak Anggana Hadi,

3. Nafkah per bulan Rp 100 juta,

4. Hasil usaha saya yang akan datang buat anakku, Anggana Hadi,

5. Bercerai dan tidak ada pilihan lain lagi,

6. Kemana saya sudah nggak mau lagi mempertahankan rumah tangga ini lagi karena ada wanita lain yang saya nikahi siri dan mempunyai anak,

7. Masing-masing pihak bebas hidup dan memiliki jalan maisng-masing,

8. Saya yang keluar dari rumah


Jakarta, 16 April 2006

Farhat Abbas


Menurut Sitor, surat tersebut merupakan inisiatif dari Farhat sendiri dengan kesadaran penuh. "Ini inisiatif dari Farhat. Atas kesadaran Farhat. Ini kami jadikan bukti. Kita tidak berpikiran bahwa pernyataan tertulis itu tidak dibuat-buat," ucapnya. (eh)