Jadi Tersangka Penipuan, Ini Reaksi Ustaz Guntur Bumi




Ustadz Guntur Bumi (VIVAnews/Rizky Sekar Afrisia)




Ustadz Guntur Bumi (VIVAnews/Rizky Sekar Afrisia)



VIVAlife - Ustaz Guntur Bumi resmi menjadi tersangka kasus penipuan sejumlah mantan pasiennya. Pihak kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya akan segera memanggil ustaz yang akrab disapa UGB itu dalam waktu dekat ini.

Lalu bagaimana dengan reaksi UGB sendiri? "Namanya manusia biasa, ustad ya syok," ujar Yasin Hasan, salah satu tim kuasa hukum UGB kepada VIVAlife.


Bagi Yasin, saat ini pihaknya belum melakukan apapun terkait penetapan UGB menjadi tersangka. Ia akan berkonsultasi dengan UGB dan tim kuasa hukum yang lain.


"Tapi kami belum melakukan apapun saat ini. Kami ikuti saja dulu iramanya. Kami secara formal belum menerima surat dari penyidik. Status tersangkanya, belum ditetapkan dalam kasus yang mana-mananya. Belum ada surat yang masuk," ujarnya.


Soal rencana pemanggilan dan penahanan sendiri kata Yasin, ia siap bersama UGB. Ia yakin UGB tak bersalah dalam kasusnya.


"Kami selaku kuasa hukum sejak awal sudah memberitahukan si UGB kalau nantinya akan ada hal terburuk seperti ini (tersangka). Dan selama para penghujat itu menuduh dan membuktikan, kami dan UGB sudah siap," selorohnya.


Kemarin pihak kepolisian resmi menaikkan status Ustaz Guntur Bumi dari saksi menjadi tersangka. UGB pun segera dipanggil dan ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya.


UGB dijerat dengan tiga pasal sekaligus, pasal 378, pasal 289 tentang penipuan dan pencabulan, 379a tentang penipuan sebagai mata pencaharian.


"Ya, dia (UGB) jadi tersangka, statusnya telah dinaikkan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol Rikwanto melalui pesan singkat.


Sebelumnya, sembilan laporan masuk ke SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) Polda Metro Jaya terkait kasus suami Puput Melati itu. Satu laporan yang cukup menjadi sorotan publik dan media yakni kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan UGB kepada seorang mantan pasiennya, NA.