VIDEO: Jika Korupsi, Hengky Kurniawan Siap Mundur




Hengky Kurniawan (Seputar Obrolan Selebriti-antv)




Hengky Kurniawan (Seputar Obrolan Selebriti-antv)



VIVAlife - Pesinetron Hengky Kurniawan mengaku siap mundur dari anggota DPR jika nanti terbukti korupsi. Meski masih menanti perhitungan suara versi Komisi Pemilihan Umum, Hengky yang menjadi caleg dari Partai Amanat Nasional sudah yakin dirinya mampu melenggang ke Senayan.

"Jika saya tidak amanah, saya siap mundur," ujarnya.


Namun, Hengky tak sependapat jika para anggota DPR yang terlibat korupsi harus dihukum mati. Menurutnya, dimiskinkan adalah cara terbaik.


"Dimiskinkan dan dibuat malu. Soal hidup mati, itu urusan Tuhan.

Jadi aksesnya ditutup sudah cukup menyengsarakan," ujar Hengky.


Hengky maju sebagai calon legislatif dari Dapil Jawa Timur VI (Kabupaten Tulungagung, Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Blitar).


Sejak maju sebagai caleg, artis yang malang melintang di dunia sinetron ini rajin wara-wiri ke daerah pilihannya. Ia memiliki berbagai program. Tentu saja, tak sedikit biaya yang dikeluarkan Hengky. Benarkah Hengky menghabiskan miliaran rupiah untuk biaya kampanyenya?


"Hmm, belum menghitung. Pasti ada, tetapi nggak besar, dibanding caleg-caleg lain. Ada yang Rp4 miliar, Rp8 miliar. Saya nggak sebesar itu. Saya juga sayang harus keluarkan dana segitu," kata mantan suami Christy Jusung ini. (asp)


Lihat video di sini.