Alasan Leonardo DiCaprio Akhirnya Buat Akun Instagram




Leonardo DiCaprio berpidato di markas PBB, New York, 23 September 2014. ( REUTERS/Mike Segar )




Leonardo DiCaprio berpidato di markas PBB, New York, 23 September 2014. ( REUTERS/Mike Segar )



VIVAlife - Instagram menjadi media sosial yang wajib dimiliki oleh para selebritas Hollywood. Hampir setiap selebritas memiliki akun web berbagi foto tersebut. Biasanya, mereka mengunggah foto-foto pribadi bersama pasangan hingga keluarga.


Kini, Leonardo Dicaprio menambah deretan selebritas Hollywood yang memiliki akun Instagram. Ia baru saja membuat akun tersebut bertepatan dengan pidatonya di acara United Nations Climate Summit pada Selasa, 23 September 2014.


Foto pertama yang diunggah sang aktor adalah saat ia bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Ban Ki-moon. "Today, I have the privilege to speak at the United Nations #Climate2014 Summit where world leaders are expected to announce the bold steps they will take to tackle climate change. Thank you Secretary-General Ban Ki-moon," tulis bintang film Titanic tersebut.


Dalam pidatonya di markas PBB, DiCaprio menyebut, krisis iklim sebagai tantangan terbesar bagi keberadaan manusia di planet ini. Menurutnya, setiap saat terjadi peristiwa baru yang menjadi bukti terjadinya krisis iklim di bumi ini.


Sebagai contoh pemanasan global yang mengakibatkan suhu air laut meningkat dan kadar asamnya semakin tinggi, sehingga banyak gas metana terlepas ke udara. Selain itu, peristiwa cuaca ekstrem juga makin sering terjadi. Belum lagi, ditambah suhu bumi yang meningkat mengakibatkan Antartika Barat dan pecahan es di Greenland meleleh.


"Ini adalah fakta. Komunitas ilmuwan tahu, pelaku industri dan pemerintah tahu, bahkan militer Amerika Serikat tahu tentang hal itu," ujarnya.


(ita)