Pentas Musikal The Lion King Terlaris Sepanjang Masa




Pertunjukan musikal The Lion King. ( REUTERS/Gary Hershorn/Files)




Pertunjukan musikal The Lion King. ( REUTERS/Gary Hershorn/Files)



VIVAlife - Pertunjukan musikal The Lion King menjadi pentas musikal paling sukses yang pernah diproduksi dan telah meraih kesuksesan di box office, entah itu dari hasil film atau pertunjukan di panggung.

Dari laporan BBC yang dilansir The Times of India, berdasarkan kesuksesannya pada 1994, pertunjukan musikal hasil produksi Disney ini telah meraih pendapatan lebih dari US$6,2 miliar dan itu baru dari penjualan tiket saja. Kesuksesan ini mengalahkan pertunjukan The Phantom of The Opera yang disutradarai Andrew Llyod Webber.


Musik dan lagu di pertunjukan musikal The Lion King diproduksi oleh musisi Elton John dan liriknya dibuat oleh Tim Rice. Mulai di pertunjukan di panggung Broadway pada 1997, dan merupakan pertunjukan musikal paling sukses di New York pada 2013. Hingga kini, posisinya masih bertahan di nomor satu.


Pentas musikal The Lion King telah diproduksi sebanyak 22 pertunjukan dan memiliki sekitar 75 juta penonton di dunia. Produser The Phantom of The Opera, Cameron Mackintosh dan The Really Useful Group bahkan memberikan pernyataan selamat kepada film The Lion King. Pertunjukan musikal The Lion King disebutnya sebagai saingan baru dan dijuluki The Pride of Broadway.


Theatrical Productions President dari Disney, Thomas Schumacher, mengatakan bahwa pertunjukan musikal The Lion King sebagai pertunjukan yang sangat emosional dan membuatnya sangat bangga. (art)