Kisah Restu Sinaga Bersentuhan dengan Dunia Gaib




Restu Sinaga (VIVAnews/Fernando Randy)




Restu Sinaga (VIVAnews/Fernando Randy)



VIVAlife - Dilihaat dari postur tubuhnya yang macho, Restu Sinaga memang lebih cocok bermain dalam film laga. Beberapa kali, ia juga menjadi sosok maskulin dalam film bergenre drama.


Kali ini, Restu terlibat dalam sebuah film horor terbaru garapan Jose Poernomo, KM 97. Meski bukan pertama kalinya bermain film horor, bintang film I Love You Om itu mengakui dmasih saja sulit mengekspresikan rasa takut.


"Bukan berarti saya pemberani banget. Tapi buat saya, untuk mendapatkan rasa takut itu harus menggali banget," ujarnya saat ditemui dalam press screening KM 97 di Epicentrum, Kuningan, Jakarta.


Ia menuturkan, termasuk orang yang percaya pada adanya hal gaib. Namun, ia tak terlalu merasa takut soal hantu atau setan.


Apalagi, saat SMP, ia punya pengalaman horor yang membekas. Kala itu, ia menjadi salah satu murid di sekolah berasrama. Setiap pukul satu malam, ia selalu mendengar bunyi seperti kaki kuda yang mendepak termasuk juga, suara gemerincing rantai. Restu mengaku sempat takut. Namun, lama kelamaan rasa takut itu berganti menjadi kesal karena bunyi-bunyian aneh itu sangat mengganggu tidurnya. Ia pun memutuskan keluar kamar dan mencari asal suara.


"Saya lari keliling lapangan mencari suara itu. Dari situ, saya nggak pernah merasa takut lagi, sampai sekarang. Sejak itu juga, bunyinya nggak pernah terdengar lagi," ceritanya sambil tersenyum.


Selain soal ketakutan, lelaki kelahiran 21 September 1974 itu tak merasa ada kesulitan lain. Interaksi dengan lawan mainnya, Febby Febiola pun, tak terlalu sulit. Sekali bertemu, ia langsung 'nyambung'.