Mpok Ati Pernah Nyatakan Cinta ke Tata Dado



Tata Dado (Facebook)



VIVAlife- Meninggalnya komedian senior Tata Dado menyisakan kenangan di benak para sahabatnya. Salah satunya, kawan sesama komedian, Mpok Ati. Tak diduga, ia ternyata pernah menyatakan cinta pada Tata.

Hal ini diakui sendiri oleh Mpok Ati. Sejak dipertemukan dalam sebuah acara di RCTI tahun 1990-an, dirinya sangat dekat dengan Tata. Karena kejantanannya sebagai laki-laki, Mpok Ati pun jatuh hati.


"Tata kan di luar panggung jantan banget. Mpok bilang cinta, terus nanya, 'Ta jawab dong omongan gue'. Akhirnya Tata kayaknya terdesak, dia bilang, 'Ntar ya Mpok Ati, tunggu Tata udah baik'. Itu pengalaman lucu sih," cerita Mpok Ati saat ditemui di rumah duka, kawasan Bekasi, Senin malam, 18 Maret 2013.


Kegagahan dan sifat Tata yang pekerja keras sekaligus bertanggung jawab pada keluarga, yang paling diingat Mpok Ati. Selain itu, menurutnya Tata juga seorang yang sangat baik. Saat perayaan ulang tahun ke-50 Mpok Ati di Shangrilla, Tata rela tampil menyajikan 5 tarian tanpa dibayar sepeserpun.


Bintang Lenong Rumpi itu juga tetap bersikap profesional meskipun diundang ke EO kecil-kecilan milik Mpok Ati. "Dua jam sebelum show dia sudah datang, siapin baju, make up sendiri sama beberapa anak buahnya," kata Mpok Ati.


Setiapkali, ia tak punya kostum saat mau show pun, Tata lah tempatnya 'mengadu'. Tata akan langsung meminjamkan baju-baju dan aksesorisnya.


Karena berbagai kenangan indah itu, Mpok Ati mengaku sangat sedih dan kehilangan sosok Tata Dado. Tak pelak, ia menangis tersedu-sedu saat memanjatkan doa untuk lelaki kelahiran Jakarta, 12 Juni 1965 itu. "Semoga Allah mengampuni semua dosa Tata, diterima di sisi Allah. Tata sudah enak, ini jalan Allah, karena lihat Tata kemarin nggak tega. Semoga dilapangkan jalan kuburnya," ujarnya sedih. (eh)