Dorce Berikan Penutup Jenazah untuk Tata Dado




Artis Dorce Gamalama (VIVAnews/Muhamad Solihin)




Artis Dorce Gamalama (VIVAnews/Muhamad Solihin)



VIVAlife - Salah satu komedian senior Indonesia, Tata Dado, tutup usia, Senin sore, 18 Maret 2013. Banyak sahabatnya sesama artis melayat ke rumah duka di Komplek Masnaga, Jalan Papandayan Blok A Nomor 33, Bekasi. Salah satunya, Dorce Gamalama.

Dorce tak hanya sekadar datang ke rumah duka untuk melayat. Sebagai penghormatannya yang terakhir untuk sang sahabat, ia pun memberikan sesuatu yang spesial. Dorce memberikan tutup jenazah bertuliskan ayat Kursi.


"Itu pernah dipakai ibunya Ozzy Syahputra. Itu akan bergilir, untuk ditutupkan di kurungnya," ujar Dorce saat ditemui di rumah duka.


Penutup jenazah itu sengaja dipesannya dari Mekkah. Alasannya, agar terkesan lebih bersih dan suci. Ia sampai punya dua buah tutup jenazah, satu untuk "digilir" dan satu untuk dirinya pribadi.


"Hijau untuk umum, dan hitam untuk saya, nggak bisa dipakai siapa-siapa," ia menambahkan.


Kepergian Tata Dado memang mengejutkan bagi sebagian kalangan, namun tidak bagi Dorce. Sebab, sekitar 4 hari belakangan, ia mendapat firasat sahabatnya itu akan meninggal.


"Saya ketemu terakhir, dia dalam kondisi tidak sadarkan diri. Feeling saya, kayaknya nggak lama nih. Kalaupun Tata pergi, semua harus ridho," tuturnya.


Tata meninggal kemarin sore, sekitar pukul 17.25 --menurut keterangan dokter--, di usia 48 tahun. (art)