Atiqah Hasiholan Pandai Meracik Shabu-shabu




Atiqah Hasiholan (Rizky Sekar Afrisia/ Vivanews)




Atiqah Hasiholan (Rizky Sekar Afrisia/ Vivanews)



VIVAlife- Sempat tidak suka memasak dan anti membuka buku resep, aktris dan model Atiqah Hasiholan mengaku mulai menyukai kegiatan barunya, terjun ke dapur. Ia menyatakan sekali mencoba belajar masak melalui buku resep membuat dirinya ketagihan untuk mencoba lagi.

"Dulu aku juga nggak suka, tapi pas cobain baca buku resep, terus iseng nyobain. Jadinya enak. Karena berhasil, Jadi mau lagi," ujarnya saat ditemui di Senayan City, Jakarta, Kamis 13 Juni 2013.


Meski mulai senang memasak, kekasih Rio Dewanto itu mengaku belum menjadikan kegiatan itu sebagai hobi. Ia hanya memasak jika diminta oleh keluarga dan diminta kekasihnya.


"Belum hobi tapi mulai menyukai. Bulan puasa tahun lalu mulai suka. Tergantung request dari keluarga, pacar, baru masak. Kebetulan di rumah keluarga lidahnya sama," tuturnya.


Aitqah menyatakan sudah mulai bisa memasak masakan yang enak dan mudah menurutnya seperti Ayam Taliwang dan shabu-shabu. Meski demikian, ia mengaku awalnya cukup sulit untuk memulai.


"Karena aku terbiasa nggak masak, memulainya itu yang sulit. Apalagi makanan Indonesia kan lebih rumit. Aku dulu pernah sekolah di Australia jadi makanan yang aku masak pas di sana cenderung simpel. Biasalah, anak kosan," ujar pemain film Hello Goodbye itu.


Sang kekasih pun sering minta dibuatkan masakan yang pedas dan asam. "Bapakku (almarhum) dulu suka minta dibikinin kari ayam, kakak-kakaku suka minta Ayam Taliwang. Kalau Rio suka dibikinin masakan yang pedes asam. Dia nggak suka masakan manis," ungkapnya.


"Masak itu harus diniati. Belajar Dari buku. Dari ibu juga. Enak nggak enak, harus bilang enak," kata putri Ratna Sarumpaet itu sambil tertawa. (eh)