Dibimbing Imam Masjid Istiqlal, Bella Saphira Baca Syahadat




Bella Saphira (VIVAnews/Beno Junianto)




Bella Saphira (VIVAnews/Beno Junianto)



VIVAlife - Aktris senior Bella Saphira memutuskan berpindah agama. Jumat, 26 Juli 2013 ia diislamkan Prof Dr KH Musthafa Yakub, imam besar Masjid Istiqlal. Bella datang sekitar pukul 09.45 WIB ke Masjid Istiqlal didampingi adiknya. Ia mengenakan kain kaftan dan kerudung berwarna hijau.


Ia langsung mendatangi Ruang 61, ruang khusus untuk membaca dua kalimat syahadat bagi mualaf. Bella kemudian naik ke mimbar utama dan diislamkan di sana sekitar pukul 10.10 WIB. Musthafa sempat menanyakan apakah masuk Islam-nya Bella berdasarkan paksaan. "Atas kemauan saya sendiri," kata Bella.


Musthafa kemudian mendikte dua kalimat syahadat. Bella mengikutinya dengan terbata-bata. Ia lalu membaca sendiri arti kedua kalimat syahadat itu dengan lancar.


Sayangnya, Bella kemudian menghindari media. Prosesi ini dijaga ketat sejumlah aparat berpakaian tentara. Setelah selesai, mereka langsung kabur melalui ruang VIP. Media yang hadir tidak diberi kesempatan bertanya maupun mengambil gambar. Bahkan, sempat ada ancaman untuk tidak memberitakan kabar bahagia itu. (umi)