Ramadhan Kali Ini, Agus Kuncoro Tak Paksa Anak Puasa



Agus Kuncoro (wowkeren)



VIVAlife - Aktor Agus Kuncoro mempunyai cara yang berbeda dalam mendidik anak untuk berpuasa. Ia mengaku tidak pernah memaksa atau bahkan menyuruh anaknya berpuasa.


Ia lebih mengajarkan arti berpuasa terlebih dahulu kepada anaknya.


"Saya nggak memaksakan. Paling lebih dulu, bisa atau nggak esensinya. Saya lebih mengajarkan bisa puasa apa tidak, sama puasa itu bagaimana. Kalau biasanya nyuruh, ini jangan nyuruh," katanya kepada VIVAlife saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa 9 Juli 2013.


Meski anaknya masih kecil, Agus mengatakan cara berbicara ia kepada anaknya sama seperti berbicara kepada seorang remaja.


Pemain film 'Sang Kiai' itu juga jarang memberi hadiah untuk anak, kecuali sang buah hati berbuat baik. "Kalau kamu buat benar pasti ada reward-nya. Kalau dia berbuat baik baru saya kasih reward. Saya bicara sama anak cuek aja kayak dia sudah umur 20 tahun," tutur lelaki berusia 40 tahun itu.


Agus mengaku ia merupakan tipe pria rumahan yang ketika mempunyai waktu luang selalu ia habiskan bersama keluarga tercinta. Jika tidak sedang syuting, suami dari Anggia Jelita itu lebih senang menemani anak dan istrinya.


"Ketika di rumah saya memang total habis sama istri dan anak. Apa yang menjadi urusan mereka saya ikut. Kalau saya ada waktu sama mereka sudah tidak ada lagi kerjaan di luar dan tentang diri saya," ucapnya sambil tersenyum.


Ramadan kali ini, Agus menyatakan ia masih dengan kesibukan syuting sinetron religi. Alhasil sahur dan buka puasa ia lakukan di lokasi syuting. Namun sesekali ia pun menyempatkan diri untuk berbuka di rumahnya.


"Paling istri mancingnya mas sudah aku masakin ini ya, nanti kalau buka puasa ke rumah ya. Kalau sudah begitu kan nggak enak ya. Saya begini untuk mereka. Nanti saya malah dikira menelantarkan mereka," ujarnya. (eh)