Bagaimana Regina 'Idol' Turunkan Berat Badan 16 Kg




Regina 'Idol' (VIVAnews/Muhamad Solihin)




Regina 'Idol' (VIVAnews/Muhamad Solihin)



VIVAlife - Program diet yang dijalani penyanyi Regina Ivanova atau yang akrab disapa Regina 'Idol' terbilang sukses. Sampai saat ini, ia berhasil menurunkan 16 kilogram berat badannya.


Program yang ia jalani memang secara khusus dipantau dokter, sehingga juara Indonesia Idol 2012 itu bisa teratur menjaga pola makannya. Tak berhenti sampai situ, pelantun 'Terlalu Indah' itu pun memasang target untuk menurunkan bobotnya 5-10 kg lagi.


"Puji Tuhan, turun 16 kilo, ikut program dokter, diet pakai pil juga. Dari April 84 kg, sekarang 68 kg," ucapnya saat ditemui usai latihan di sebuah studio di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 1 Oktober 2013.


Ia bersyukur bisa menurunkan berat badannya karena hal itu ternyata mempengaruhi cara dia bernyanyi.


"Nggak berpengaruh ke suara, tapi ke teknik bernyanyi, ke nafas. Lagu nge-beat kalau gendut kan lebih nyesek," kata dia.


Berhasil memelorotkan berat badannya, Regina kini harus rela menghibahkan baju-bajunya yang jadi kedodoran. Beberapa masih ia simpan karena memiliki kenangan tersendiri untuknya.


"Baju-baju dikasih ke saudara-saudaraku, tapi baju-baju kenangan aku simpan. Baju yang aku pakai saat menang Idol masih ada. Itu lagi dikecikan tapi belum kelar juga. Sebenarnya beberapa masih pas aku pakai, paling celana yang harus beli lagi," ujarnya. "Mencicil satu-satu lah. Kalau lagi lihat-lihat ada yang lucu dan penting baru beli."