Killers Tayang Perdana di Sundance Festival, Daniel Mananta Gugup




produser film The Killers Daniel Mananta (Antara/ Teresia May)




produser film The Killers Daniel Mananta (Antara/ Teresia May)



VIVAlife - Ini kali pertama presenter Daniel Mananta menjadi produser film. Pertama namun langsung memproduksi film besar yang melibatkan dua negara. Dalam film 'Killers' Daniel menjadi produser di bawah bendera DAMN Inc.

Film 'Killers' sendiri akan tayang perdana di Sundance Film Festival, Amerika pada 20 Januari 2014 dan akan tayang di Indonesia pada 6 Februari 2014 mendatang. Daniel mengaku cukup gugup karena banyak yang menantikan film tersebut.


"Kerennya Killers ini waktu itu masih berupa sinopsis. Pernah ke Korea, Puchon Film Festival, di sana banyak yang suka sama isi cerita film ini," ujarnya saat ditemui dalam acara sykuran 'Killers' di ArtOtel, Sarinah, Jakarta Pusat.


"Gue lumayan deg-degan sih. Ada orang India, tahu. Bilang ke teman gue, bentar lagi film Killers keluar. Film sudah banyak ditunggu di luar Indonesia," lanjutnya.


Menjadi sosok di belakang layar menjadi pengalaman tersendiri bagi pemilik brand "Damn! I Love Indonesia" itu. Ia mengaku cukup menikmati pernanya sebagai produser meski pekerjaannya juga tidak mudah.


"Enjoy banget. Proses seru banget. Beda saat gue host. Di depan layar. Beda banget ama di belakang layar. Raising funding seru juga. Apalagi kan 2 negara. Tek-tok nya lumayan lama banget. Bahasa juga jadi tantangan. Lumayan banyak dah tantangannya," jelasnya.


Saat tayang perdana 'Killers' di Sundance nanti, Daniel akan ikut serta dan melihat bagaimana reaksi para pencinta film Amerika. Ia pun sudah mempersiapkan banyak kartu nama untuk menjalin networking.


"Beli baju dingin. Kan di sana katanya nggak pernah sedingin ini selama dekade terakhir. Bawa name card yang banyak. Pengen nge-wine sama Robert Redford (pendiri Sundace). Pengen networking sama produser-produser di sana," ucapnya.